Wednesday, September 28, 2011

Data Penduduk dan Manfaat sederhananya


Tertarik dengan sebuah kalimat “Data Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” , sebuah Slogan dari salah satu lembaga pemerintah non departemen yaitu BPS (Badan Pusat Statistik). Memang tidak bisa dipungkiri keberadaan DATA di masa saat ini begitu menjadi penting, tantangan dan persoalan Bangsa yang semakin  komplek tentunya memerlukan  sebuah perencanaan dan tentunya evaluasi yang berdasarkan atas DATA. Namun disini saya tidak akan membahas Data berkaitan dengan Masalah Bangsa ini, biarlah orang-orang lebih pinter saja yang membahas itu… soalnya klo itu kelihatan berat bos…heheheee..
Tapi kita bicara yang ringan-ringan saja kaitannya manfaat Data secara sederhana untuk kehidupan kita, dari data di bawah ini :


Data diatas- sesui judulnya- sudah pada tahu tho… Data Jumlah Penduduk di Kabupaten Sragen versinya BPS Kab. Sragen. Ternyata penduduk sekarang sudah mulai banyak perempuannya ya… jadi apa yang menarik dari data diatas untuk kehidupan anda:
1.   Bagi anda yang suka berdagang, mungkin lebih baik berdagang barang-barang atau kebutuhan yang diperlukan oleh kaum wanita- wanita….mungkin lebih cepet lakunya.
2.   Bagi anda Lelaki yang masih menbujang, janganlah bersedih hati ataupun bunuh diri…ternyata masih banyak stok,..hehee
3.    Bagi anda yang Muslim tentunya percaya akan datangnya Hari Kiamat, hanya datangnya kapan  Hanya Allah Swt yg tahu. Tapi berdasarkan hadits-hadits Rasulullah saw, Tanda-tanda shugra (kecil) datangnya hari kiamat, dari data diatas ternyata sebagian di antaranya sudah tampak dalam kehidupan sekarang ini yaitu “Jumlah wanita semakin lebih banyak dibandingkan dengan pria, dan mereka sudah tidak malu lagi berpakaian setengah telanjang”. Sudah siapkah anda…????
4.   Manfaat yang lain renungkan sendiri ya....sesuai situasi dan kondisi masing2....hehehee.. tapi yang jelas ternyata DATA itu pentingg juga ya...hehehee

No comments: