Sunday, September 18, 2016

Catatan untuk Peminum Teh



Minum teh manis hangat memang sangat digemari oleh banyak orang. Namun apabila anda sering mengkonsumsinya, berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

Zat penetralisir – teh memiliki kemampuan untuk menetralisir makanan. Itulah mengapa anda di sarankan jangan mengonsumsi teh setelah makan.

Sedikit gula – Sebaiknya dalam mengonsumsi teh, anda hanya menambahkan sedikit gula di dalamnya. Hal ini di khawatirkan akanmerusak kandungan dan nutrisi di dalam teh tersebut.

Jangan meminum teh dalam keadaan lapar – Sebaiknya anda menghindari untuk mengonsumsi teh dalam keadaan perut kosong atau lapar. Meski teh memiliki rasa pahit, namun sebenarnya ia memiliki ph (derajat konsentrasi) yang tergolong asam (antara 3-6 ph). Oleh sebab itu, jika anda meminum teh dalam perut kosong mampu meningkatkan produksi asam lambung. Sangat buruk bagi anda yang memiliki penyakit maag.

Tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui – Ternyata teh memiliki kekuatan untuk membantu kontraksi rahim anda. Zat tersebut sangat simultan dan sangat tidak baik bagi anda yang masih dalam kondisi hamil muda. Selain itu, kandungan teh juga sangat mengganggu produksi kelenjar asi. Paling di khawatirkan jika anda terlalu banyak meminum teh, air susu anda tidak keluar. Untuk itulah teh sangat di himbau untuk jangan sering di minum bagi ibu hamil dan menyusui.

Alasan mengapa teh selalu di hati masyarakat adalah anda tidak perlu memaksakan kondisi teh dalam keadaan apapun. Jika anda sudah merasa kenyang dengan teh, namun di poci anda masih tersisa teh yang belum habis, jangan khawatir. Sebab manfaat teh basi juga sangat baik diguakan untuk merawat jerawat anda. Aplikasikan dalam masker di malam hari juga membantu merelakskan wajah anda.

Ingin tahu manfaat minum teh, baca link berikut




No comments: